Pabrik Sarung Tangan Dilalap Api

Senin, 05 Agustus 2013  00:10

Pabrik Sarung Tangan Dilalap Api
GRESIK(BM) - Pabrik sarung tangan PT Mitra Saruta yang terletak di Jalan  Wringinanom Km 33, Kecamatan Wringin Anom, Gresik, mengalami kebakaran hebat, Sabtu (3/7) malam kemarin.  Sebanyak 15 mobil pemadam kebaran dikerahkan untuk menjinakkan api.
 
Dari informasi yang dihimpun api berkobar awalnya diketahui oleh pengawas pabrik bakunya bernama Sukardi warga Desa Legundi Kecamatan Driyorejo Gresik,di ketahui sumber api berasal dari atas atap gudang produksi benang spineng 6. 
 
Karena khawatir api semakin membesar, pihak perusahaan segera menghuhungi pemadam kebakaran (PMK). Dan ternyata kekawatiran tersebut menjadi kenyataan,  api semakin membesar sehingga 15 unit PMK datang ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah
 
Petugas PMK bekerja keras memadamkan api serta melakukan pembasahan agar api tak semakin membesar.Beberapa saksi - saksi yang mengetahui awal kejadian juga sudah dimintai keteranhan oleh petugas yakni Sukardi, M. Yanto yang bekerja sebagai operator dan satpam pabrik yakni M Harun.
 
Karena api belum padam sepenuhnya, petugas masih belun dapat memastikan penyebab kebakaran maupun jumlah kerugian materiil dari kebakaran pabrik yang terjadi menjelang lebaran tersebut.
Kasat Reskrim Polres Gresik, AKP Muhammad Nur Hidayat SIK, M.Si membenarkan kejadian tersebut."Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu,"ujarnya. (kho/rum)

TERKINI

SELENGKAPNYA

FOKUS

SELENGKAPNYA
E-PAPER