Basmi Komplotan Kepruk Kepala

Senin, 02 September 2013  00:06

Basmi Komplotan Kepruk Kepala
Sidoarjo (BM) - Empat tersangka pencurian dengan kekerasan (curas) atau yang dikenal sebagai kawanan kepruk kepala di Sidoarjo, berhasil dibekuk anggota Satreskrim Polres Sidoarjo, Minggu (1/9). 
Salah satu dari mereka adalah residivis, Eko Junaidi alias Gambreng (50) penadah barang curian. Tiga tersangka lainnya adalah, Iwang Fahrurrozi (19), Anang (21) dan Dwi alias Ndewor (19) asal Krian, terpaksa di lumpuhkan dengan timah panas karena melawan petugas saat akan ditangkap.
Ketiga tersangka ini tergolong sadis dan tak segan-segan melukai korbannya jika melawan. Incaran mereka selain kendaraan bermotor juga  harta korban yang dirampas tersangka. " Mereka  beraksi  di  beberapa kecamatan Sidoarjo," ujar Kapolres Sidoarjo AKBP Marjuki, Minggu (1/9).  
Kapolres mengungkapkan, salah satu aksi kejam kelompok ini adalah terhadap anggota Koramil Balongbendo. “Korban disabet tangannya hingga nyaris putus," ungkap Kapolres.
Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sidoarjo, AKP Rony Setiadi menambahkan, kelompok ini beroperasi dalam unit kecil namun terorganisir dan selalu berpencar. "Keempat pelaku ini ditangkap, tiga pelaku di wilayah Sidoarjo, dan satu pelaku bernama Gambreng, di Jombang," tegasnya.
  Dalam penangkapan tersebut petugas berhasil menyita barang bukti berupa sebilah pedang sepanjang 70 cm, 3 clurit dan pipa besi yang biasa dibuat melukai atau menganiaya korban. Selain itu juga diamankan satu motor Yamaha Mio J W 3197 ZM yang diduga juga hasil dari kejahatan mereka.
Dalam pengungkapan kasus tersebut, pelaku yang akan dijerat pasal 365 itu, dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara.(dea/epe)

TERKINI

SELENGKAPNYA

FOKUS

SELENGKAPNYA
E-PAPER